Spesifikasi dan Harga Kamera Samsung NX1

Posted on

Harga Samsung NX1 terbaru 2016

harga baru : Rp 22.500.000 garansi resmi (lazada.co.id)
harga bekas : Rp 14.107.500 body only (bukalapak.com)
Meskipun Samsung Electronics telah berusia lebih dari 40 tahun, reputasinya di industri kamera tidak dibandingkan dengan produsen lain misalkan Canon, Fujifilm, Olympus, Sony, dan Nikon. Nikon sendiri telah menggunakan lensa mount yang sama selama lebih dari 50 tahun. Sejak 2010, Samsung telah menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang mengembangkan kamera interchangeable lens dari keluarga NX. Kamera Samsung bernilai dan dihargai namun relevansinya di pasar kamera sukar dipahami.
Tapi tidak lagi. Samsung Nx1 bukan hanya kamera terbaik Samsung yang pernah diproduksi. Salah satu kamera terbaik yang dapat Anda beli di kisaran harganya. Meskipun kiprah Samsung tidak begitu meyakinkan sebagai kompetitor, Nx1 bisa unjuk gigi menancapkan kuku demi kuku dengan produk kamera apapun di bagian pasar pada tingkat kinerja standar. Dengan video 4K, 15 fps memotret simultan, dan autofocus tracking kelas atas, serta kecepatan, Nx1 tidak hanya berharga di segmen entri ke high-end,  tetapi juga kamera mirrorless yang memungkinkan mengalahkan pesaingnya.
Samsung NX1
Sebagai permulaan, sensor terdalam Samsung mengibarkan suatu model baru format APS-C, perangkat back-illuminated CMOS dengan 28 juta piksel. Itulah hitungan pixel tertinggi format APS-C kamera compact system dan itu adalah pertama kalinya teknologi back-illumination digunakan membuat tipe sensor yang lebih besar dari 1 inci. Hitungan pixel tinggi dan fakta bahwa tidak ada anti-aliasing atau optical low-pass filter pada sensor mestinya menjadi kabar baik bagi resolusi detil.  Back-illumination berarti ada lebih banyak ruang bagi light-gathering diodes sehingga cuma ada sedikit noise.

Spesifikasi Samsung NX1

  • 28 Mp Sensor BSI APS-C CMOS
  • 3 inch Super AMOLED tilt touch-screen Interface
  • NX AF System III
  • ISO 100 – 25.600 (Ext 51.200)
  • 15 fps High Speed Capture
  • 1/8000s Shutter Speed
  • 4k UHD Movie Recording 24 fps
  • Prosesor Image DRIMe 5
  • Wifi + Bluetooth
  • Dust & Splash Resistant
  • Top Mounted LCD Status
  • 16-50mm Power Zoom kit Lens
  • Kartu memori SD/SDHC/SDXC/UHS-I/UHS-II
  • Durable Magnesium Alloy
  • Daya baterai diklaim mampu melakukan 500 tembakan.
Desain
Sejumlah kamera Samsung terakhir telah mengikuti estetika desain yang menyerupai kamera digital pada umumnya dengan lengkungan yang lazim serta penekanan pada fitur nirkabel cerdas. Pengaturan label sejelas mungkin yang didukung oleh sistem menu sederhana. Kamera-kamera tersebut akrab bagi pengguna pemula yang datang dari penggunaan kamera smartphone sebagai gadget mereka sehari-hari. Nx1 terasa seperti versi yang diperluas dari Samsung NX30. Sebuah LCD monokrom sekunder di bagian atas merupakan yang pertama kali diadakan bagi kamera Samsung.
Video
Prosesor baru DRIme V ini memungkinkan perekaman video 4K. Native sensitivity pada rentang ISO 100-25.600 (bisa diperpanjang ke ISO 51200) dan teknologi noise reduction adaptif yang mengaplikasikan pengurangan kebisingan lokal daripada merata di seluruh gambar. Selain itu, gambar mentah disimpan 14-bit dalam mode pemotretan tunggal dan 12-bit di pengambilan gambar terus menerus. Samsung menggunakan sebuah codec baru, H.265 (HEVC) dan 40Mbps untuk video 4K-nya. Ini diklaim memiliki kualitas gambar yang sama, tapi setengah ukuran rekaman 100Mbps H.264. Meskipun rekaman 4K dapat tersimpan di kartu memori (SD / SDHC / SDXC / UHS-I / UHS-II) dimungkinkan pula mengirim bersih kompresi 4: 2: 0 8-bit untuk recorder eksternal melalui koneksi HDMI. Samsung juga bekerja sama dengan penyedia pihak ketiga untuk memastikan adanya kelengkapan yang kompatibel dan perekam tersedia untuk NX1.
Nx1 menjadi alasan kuat Samsung pantas mendapat pengakuan mampu menghasilkan kamera berkualitas tinggi. Dari perspektif kinerja baku, Nx1 dengan mudah mencocokkan diri-dan seringkali melebihi-kemampuan Olympus OM-D E-M1, Panasonic GH4, Fujifilm X-T1, dan kamera Sony A7. Demikian pula D7100 Nikon dan Canon 70D dalam banyak fitur kunci, terutama kecepatan menangkap. Walaupun Anda bisa sangat mudah membuat perbandingan menarik dari setiap kamera tersebut sebagai pilihan terbaik, tergantung kebutuhan Anda. Nx1 mungkin memiliki semua hal yang terbaik di sekitar resume yang banyak itu.
Tapi Samsung tampaknya siap untuk tantangan. Samsung membuktikan dengan NX300, NX3000, dan NX30 dapat membuat kamera yang baik. Nx1 adalah kamera hebat pertama. Lensa S-series yang ditembak jauh, hasilnya sangat baik. Apabila perusahaan lensa seumpama Sigma atau Zeiss mulai mendukung NX mount, situasi bisa berubah cepat. Membangun warisan butuh waktu. Nx1 ini hanya langkah pertama.
sumber : reviewed.com | techradar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *